GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Cara Reset Hp Samsung All Series - Sakisaku.tech



Sakisaku.tech - Penggunaan Smartphone atau biasa dikenal di kalangan masyarakat indonesia dengan panggilan hape secara terus menerus dapat mengakibatkan smartphone tersebut dapat mengalami blank ataupun ngehang ( Bahasa Jawanya ). Lebih lanjut terkait dengan smartphone blank berakibat turunnya performa pada smartphone itu.

Selain itu , smartphone yang mengalami blank juga dapat disebabkan beberapa faktor yang mempengaruhinya.
  • Memory Internal Penuh
  • Ram terlalu kecil
  • Pemakaian Smartphone berlebihan

Lalu bagaimana cara mengatasi smartphone yang mengalami blank? Mari kita simak langkah untuk memperbaikinya sebagai berikut.

Untuk memperbaikinya ada beberapa langkah. Langkah pertama ini termasuk langkah ringan dan langsung dapat anda praktekan.

1. Reset melalui Pengaturan

Reset dengan menggunakan metode pengaturan adalah langkah termudah yang dapat anda lakukan.

Pertama buka smartphone anda dan cari pengaturan.


Setelah ketemu klik dan pilih General Manager dan klik Reset


Setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini lalu klik Factory Data Reset


Selanjutnya akan muncul pada gambar seperti dibawah ini dan klik tombol next Sistem software android akan melakukan perbaikan reset pada smartphone anda selama kurang lebih 2 menit.


Catatan :
  • Sebelum anda mereset sebaiknya cadangkan dahulu file - file yang sekiranya penting buat anda untuk menghindari kehilangan data.
  • Pastikan battery smartphone anda diatas 70%
  • Saat sistem android bekerja mereset smartphone anda jangan tekan close ataupun keluar dari proses tersebut.

2. Reset melalui Dial

Bila langkah diatas gagal ataupun tidak bekerja sama sekali lakukan langkah berikut ini dengan metode menu dial. Caranya masuk ke menu dial ( yang biasa anda melakukan penyimpanan nomor atau panggilan )


Setelah itu tekan *2767*38# dan lakukan dial maka smartphone anda akan mereset dengan sendirinya sampai tuntas.

3. Reset melalui Recorvery Mode ( tombol power dkk )

Sebetulnya langkah terbaik mereset smartphone adalah dengan metode ini. Karena ketika kita mereset dengan cara ini semua file sampah dan yang lainnya akan tersapu bersih dan membuat smartphone anda lebih prima performa.

Untuk langkahnya silahkan matikan smartphone anda. Pastikan smartphone dalam keadaan mati dan setelah itu tekan tombol volume up ( + ) dan Tombol Home secara bersamaan.

Selanjutnya anda akan dihadapkan tampilan seperti pada gambar dibawah ini.


Ingat jangan panik jangan binggung ikuti petunjuk yang diberikan. Anda dapat menggerser menu dengan tombol volume ( + ) dan ( - ) dan untuk klik OK anda tekan tombol power.

Okey sampai disini sudah paham? Kita lanjut ke langkah berikutnya yaitu dengan menggeser menu dan arahkan ke Factory Data Reset lalu klik dengan tombol Power.
Lalu bila muncul tulisan YES maka anda klik tulisan tersebut dengan tombol power atau home mana yang berfungsi.

Sistem android akan bekerja mereset smartphone anda dan tunggu hingga selesai. Biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit.

Setelah berhasil! Maka akan kembali reboot dan tampil seperti pada saat anda membeli smartphone baru ( setelan pabrik ). Anda dapat melakukan recorvery file anda yang sudah disimpan tadi secara otomatis dengan menggunakan wifi ataupun kuota paket.

Sekian terimakasih semoga bermanfaat.

Comments0


Dapatkan update berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Sebisa Bisnis. Temukan kami di Google News, caranya klik DISINI