GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Menjelang Natal Dan Tahun Baru , Jumlah Penumpang KAI di DIY Melonjak

Calon Penumpang Kereta Api. Foto : Antara

SakiSaku.tech , Solo - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru jumlah penumpang Kereta Api yang datang maupun berangkat baik wilayah Daerah Operasional 6 Yogyakarta tercatat telah mengalami peningkatan yang signifikan. Informasi tersebut disampaikan oleh Manager Humas DAOP 6 Yogyakarta , Supriyanto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan pada Selasa , 21/12/2021.

Lebih lanjut , Supriyanto mengungkapkan hingga hari ke empat masa angkutan natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ada sebanyak 51.789 penumpang naik dan 47.519 turun KA di Wilayah DAOP 6 Yogyakarta dengan rata - rata penumpang naik 12 ribu dan penumpang turun 11 ribu setiap harinya. 

Bila dibandingkan normal saat pandemi ini terdapat kenaikan traffik penumpang sekitar 5 - 10 persen. Terangnya

 

Menurutnya , masa angkutan Nataru telah ditetapkan mulai 17 Desember 2021 oleh KAI sampai dengan 4 januari 2022. Untuk meningkatkan layanan terhadap penumpang telah ditambahkan sebanyak 8 KA untuk membantu operasionalnya. Supriyanto menyampaikan KAI DOP 6 memastikan hanya pelanggan yang benar - benar sesuai ketentuan yang boleh berangkat dengan menggunakan kereta api pada masa pandemi Covid-19 ini.

Pemeriksaan dilakukan di stasiun oleh petugas dan apabila pelanggan tidak menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan maka tiketnya akan dibatalkan serta tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan. 

Adapun tiket kereta api pada masa natal dan tahun baru 2022 sudah dapat dipesan oleh masyarakat dengan aplikasi KAI access , website KAI dan semua channel resmi penjualan tiket KAI lainnya. Selain itu , KAI terus memantau mobilitas warga pada moda transportasi kereta api dan juga akan menyediakan layanan kereta api yang aman dan nyaman , selamat dan sehat selama masa natal dan tahun baru 2022.


Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia
Editor   : Tommy Prabowo

Comments0


Dapatkan update berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Sebisa Bisnis. Temukan kami di Google News, caranya klik DISINI