GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Menjelang Nataru , Jumlah Penumpang Pesawat Di Bandara Jogja Mengalami Peningkatan

Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Foto : Istimewa

SakiSaku.tech - Kondisi di Bandara Adi Sutjipto mengalami peningkatan jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022. PT. Angkasa pura I menyebutkan terjadi kenaikan rata - rata penumpang harian. General Manajer PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta , Agus Pandu Purnama mengatakan bahwa kenaikan penumpang rata - rata hariannya sebanyak 20 persen.

Lebih lanjut , Pandu menyebutkan hingga pada tanggal 23 desember 2021 , Bandara Adisutjipto mencatat terdapat sekitar 21.000 penumpang. Hal ini merupakan peningkatan jika dibandingkan pada bgulan november lalu. Selama Bulan Desember memang terjadi peningkatan sebesar 20% untuk rata - rata jumlah penumpang hariannya.

Selain itu , Minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi udara semakin membaik. Hal tersebut di picu oleh angka vaksinasi di Indonesia yang sudah cukup baik dan harga PCR yang lebih terjangkau diperkirakan dapat menjadi pendorong meningkatnya animo masyarakat melakukan perjalanan udara.

Ketika Masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi secara lengkap , secara regulasi cukup mudah karena cukup melampirkan hasil antigen saja. Paparnya


Selain itu angka vaksinasi yang sangat tinggi di indonesia membuat masyarakat lebih percaya untuk melakukan perjalanan udara. Pandu menyebutkan regulasi perjalanan udara akan disesuaikan selama masa pembatasan perjalanan Periode Hari Raya Natal Dan Tahun Baru 2022. 


Sumber : Tugu Jogja
Editor   : Tommy Prabowo

Comments0


Dapatkan update berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Sebisa Bisnis. Temukan kami di Google News, caranya klik DISINI