GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Kelompok remaja di Bantul digeledah oleh polisi , ditemukan 4 sajam.

Ilustrasi

Beberapa remaja berusia belasan tahun di wilayah Panggungharjo, Kapanewon Sewon, berhasil diamankan oleh kepolisian dari Polres Bantul pada Sabtu (5/8/2023). Mereka diduga akan terlibat dalam sebuah tawuran di daerah tersebut.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Bantul, yaitu Iptu I Nengah Jeffry, menjelaskan bahwa sekitar pukul 01.30 WIB, tim patroli Polres Bantul menerima laporan dari warga yang melaporkan adanya seorang individu yang mengendarai sepeda motor sambil membawa celurit di sekitar Pasar Niten, Sewon.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas segera melakukan pengecekan di sekitar lokasi dan menemukan tujuh anak muda yang berkumpul secara berkelompok.

Kemudian, polisi melakukan penggeledahan terhadap kelompok tersebut. Namun, setelah dilakukan pengecekan badan, petugas tidak menemukan senjata tajam. Namun, di dekat lokasi, mereka menemukan dua buah tas. Setelah tas-tas tersebut dibuka, ternyata berisi senjata tajam jenis clurit, dengan masing-masing tas berisi dua buah clurit.

Selain menemukan senjata tajam, petugas juga menemukan lima botol minuman keras dalam tas-tas tersebut.

Lebih lanjut, ketika petugas menanyakan siapa pemilik dari tas yang berisi senjata tajam tersebut, tidak ada dari tujuh remaja itu yang mengakuinya.

Seorang saksi di lokasi kejadian kemudian mengungkapkan bahwa tas-tas tersebut milik seorang remaja yang telah pergi meninggalkan lokasi sebelum polisi datang.

Kelompok remaja yang berhasil diamankan berasal dari berbagai kapanewon, dan semuanya adalah pelajar.

Dalam kelompok tersebut terdapat tiga orang berusia 16 tahun, tiga orang lainnya berusia 17 tahun, dan satu orang berusia 18 tahun.

Setelah kejadian tersebut, petugas berhasil mengamankan tas yang berisi senjata tajam dan kemudian membawa ketujuh remaja tersebut ke kantor polisi untuk diinterogasi.


Jajaran kepolisian dari Polres Bantul mengamankan sejumlah remaja berumur belasan tahun di wilayah Panggungharjo, Kapanewon Sewon pada Sabtu (5/8/2023).



Penulis: Santo Ari | Editor: Bambang Riyadi

Comments0


Dapatkan update berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Sebisa Bisnis. Temukan kami di Google News, caranya klik DISINI