GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Hong Kong Open 2023 - Perjalanan Apriyani Rahayu dan Fadia Rahayu Menuju Gelar Juara

Pasangan ganda putri asal Thailand, Benyapa Aimsaard dan Nuntakarn Aimsaard, menciptakan kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama dalam perempat final Hong Kong Open 2023.

Hong Kong Open 2023 kembali menjadi sorotan dengan terjadinya kejutan saat unggulan pertama dalam nomor ganda putri, Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara, mengalami kekalahan. Meskipun mereka memiliki status sebagai unggulan pertama dalam ganda putri, Matsumoto dan Nagahara tidak dapat dengan mudah melewati babak Hong Kong Open 2023.

Pasangan asal Jepang ini harus menghadapi Benyapa Aimsaard dan Nuntakarn Aimsaard dari Thailand dalam pertandingan perempat final Hong Kong Open 2023. Bertanding di Hong Kong Coliseum, pasangan saudara asal Thailand yang menempati peringkat ke-11 dunia tersebut berhasil menciptakan kejutan dalam laga pada Jumat, 15 September 2023.

Dalam pertandingan yang berdurasi 62 menit itu, Aimsaard/Aimsaard berhasil mengalahkan Matsumoto/Nagahara dalam pertandingan dramatis tiga gim dengan skor akhir 17-21, 25-23, 21-14. Kemenangan ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Aimsaard/Aimsaard, terutama karena mereka berhasil mengalahkan unggulan pertama dalam nomor ganda putri dunia.

Dari empat pertemuan yang sudah terjadi antara kedua pasangan, termasuk pertemuan pada hari ini, Aimsaard/Aimsaard sudah meraih satu kemenangan atas Matsumoto/Nagahara. Sebagai unggulan kelima dalam turnamen BWF Super 500 ini, mereka memastikan tempat mereka di babak semifinal yang akan berlangsung besok, pada Sabtu, 16/9/2023. Benyapa Aimsaard mengungkapkan ,  kemenangan ini memiliki makna yang sangat penting, terutama karena mereka berhasil mengalahkan unggulan pertama dalam nomor ganda putri.

"Ya, kami berhasil mengungguli unggulan teratas dan ini merupakan kemenangan perdana kami melawan mereka," ungkap Benyapa, seperti yang dilaporkan oleh BWF Badminton.

Meskipun begitu, dia tidak ingin terlalu larut dalam kebahagiaan karena menyadari bahwa di babak semifinal nanti akan ada lawan yang tangguh menanti.

Pada perempat final Hong Kong Open 2023, Aimsaard/Aimsaard akan berhadapan dengan pasangan dari Malaysia, yaitu Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

"Tapi kami tidak ingin merasa puas, kami berkeinginan untuk terus meningkatkan performa dalam pertandingan besok," tambah Benyapa.

Sementara itu, bagi Matsumoto/Nagahara, hasil yang kurang memuaskan ini tentu menjadi suatu kekecewaan.

Dengan demikian, mereka menjadi tambahan dalam daftar unggulan pertama yang tersingkir dari Hong Kong Open 2023, setelah sebelumnya terjadi pada tunggal putra dan ganda putra.

Viktor Axelsen (Denmark), unggulan pertama dalam tunggal putra, tereliminasi di babak pertama.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia), yang merupakan unggulan pertama dalam ganda putra, harus tersingkir pada babak 16 besar.

Kekalahan Matsumoto/Nagahara secara tidak langsung memberikan peluang kepada wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.


Editor     : Tommy Prabowo

Comments0


Dapatkan update berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Sebisa Bisnis. Temukan kami di Google News, caranya klik DISINI