GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Cara Blokir Iklan Sensitif Google Adsense

Ilustrasi

Hai teman-teman, pada kesempatan ini saya akan berbagi cara untuk mengatasi iklan Adsense yang bersifat sensitif atau dianggap mengganggu. Iklan Adsense dengan unsur sensitif seringkali bisa mengacaukan pengalaman pembaca blog, bahkan menyebabkan mereka meninggalkan blog dan mencari informasi di tempat lain, meskipun sebenarnya informasi yang mereka cari ada di blog kita. Terkadang, hal ini bisa berdampak lebih buruk, di mana pembaca enggan kembali ke blog kita di lain waktu.

Bagaimana cara menangani situasi ini dan mengurangi atau menghilangkan penayangan iklan Adsense yang sensitif di situs kita? Salah satu solusinya adalah dengan memblokir iklan yang bersifat sensitif menggunakan fitur terbaru dari Google Adsense.

Beberapa hari yang lalu, Google Adsense mengalami sedikit gangguan atau error, di mana jumlah penayangan, saldo, dan informasi lainnya tiba-tiba berubah menjadi nol. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh pembaruan sistem di Google Adsense. Jadi, para publisher Adsense tidak perlu khawatir terkait peristiwa ini.

Setelah saya mencoba masuk ke halaman akun Google Adsense, saya menemukan menu baru yang sebelumnya tidak ada atau mungkin saya baru mengetahuinya, hehehe 😅. Menu tersebut adalah Ad Review Center. Teman-teman dapat menemukannya dengan mengklik menu di sisi kiri Allow & Block Ads → Content → Ad Review Center.

Langkah-langkah Memblokir Iklan Sensitif Google Adsense:

1. Pilih menu Allow & Block Ads → Content → Ad Review Center.
2. Beralih ke tab menu UNREVIEWED.
3. Klik tombol block pada iklan sensitif yang ingin diblokir.
4. Jika ingin memblokir beberapa iklan sekaligus, tandai beberapa iklan sensitif yang diinginkan.
5. Setelah ditandai, akan muncul menu baru di pojok kanan atas.
6. Pilih opsi MARK AS REVIEWED (jika iklannya sudah direview) atau BLOCK (jika ingin memblokir iklan tersebut).
7. Selesai.

Untuk melihat iklan yang telah direview atau diblokir, Anda dapat mengklik tab menu REVIEWED atau BLOCKED di bagian atas.

Itulah langkah-langkah sederhana untuk mengatasi iklan Adsense yang bersifat sensitif dan mengganggu. Cukup mudah, bukan? Teman-teman dapat langsung mencobanya di akun Adsense masing-masing. Semoga berhasil!

Selanjutnya, teman-teman juga dapat membaca informasi tentang Cara Mendaftar Google Adsense Agar Cepat Diterima.

Demikianlah tutorial untuk blogger pemula mengenai Cara Blokir Iklan Sensitif Google Adsense Semoga bermanfaat!

Comments0


Dapatkan update berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Sebisa Bisnis. Temukan kami di Google News, caranya klik DISINI