GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Noah Baakal Hiatus Tahun Depan , Ini Alasan Ariel

Noah Band


Ariel dari NOAH mengungkapkan alasan mengapa bandnya berencana untuk mengambil istirahat panjang mulai tahun depan. Keputusan ini diambil karena jadwal konser NOAH yang sangat padat sepanjang tahun 2023 telah membuat ketiga anggotanya mengalami kelelahan.

"Iya (benar-benar istirahat), kita merasa lelah," ujar Ariel di daerah Kemayoran, Jakarta Utara, sebagaimana dilaporkan detikhot pada Sabtu (7/10).

Ariel menyatakan bahwa NOAH masih terikat kontrak untuk melakukan pertunjukan hingga Desember 2023. Setelah menyelesaikan semua kontrak tersebut, rencananya band akan memulai masa istirahat pada tahun 2024.

"Kami akan tampil untuk terakhir kalinya pada bulan Desember. Jadi, mulai bulan Januari, seharusnya tidak ada lagi jadwal konser. Meskipun ada satu pengecualian yang sudah memiliki kontrak," ungkapnya.

David, sebagai pemain keyboard NOAH, juga mengonfirmasi bahwa jadwal band sangat padat. Dia berharap bahwa istirahat yang panjang ini dapat memberikan kesegaran kepada seluruh anggota NOAH.

David menyatakan bahwa jadwal mereka tahun ini benar-benar sangat sibuk. Secara keseluruhan, hal ini dilakukan untuk memberikan penyegaran pada pikiran mereka, sehingga mereka dapat kembali dengan suasana yang menyegarkan. The Changcuters Ungkap Kekhawatiran Terkait Hilangnya Signifikansi Perbedaan Melalui Rilisan Singel Terbaru

Selain itu, Ariel juga menyatakan bahwa banyak hal yang belum bisa direalisasikannya karena selalu fokus dengan NOAH. Oleh karena itu, dia akan menggunakan kesempatan istirahat panjang ini untuk mewujudkan hal-hal yang sebelumnya belum terlaksana.

"Banyak hal, kita sudah bekerja selama 20 tahun, jadi banyak kegiatan yang kami lakukan secara maksimal karena tidak dapat dilakukan dengan maksimal di tempat lain. Kita fokus secara maksimal di dalam band," ujar Ariel.

"Banyak aktivitas yang bisa kami laksanakan, beberapa di antaranya telah disiapkan, sedangkan yang lain masih dalam proses perencanaan. Namun, tentu saja, tidak semua hal dapat kami ceritakan. Jadi, masih banyak yang harus kami jalani," tambahnya.

Sebelumnya, Ariel mengumumkan bahwa NOAH akan mengambil istirahat panjang tanpa menentukan waktu pasti saat band tersebut mengadakan konser terakhir, The Great Journey of NOAH, di Eldorado Dome, Lembang, Barat, pada 16 September lalu.

"Kami punya berita kurang baik. Setelah September ini, kami akan mengambil istirahat panjang. Konser ini menjadi penampilan terakhir kami di Bandung," ungkap Ariel pada saat itu, seperti dilaporkan oleh detikJabar.

Ariel tidak memberikan rincian mengenai berapa lama hiatus tersebut atau perkiraan kapan mereka akan kembali setelah masa vakum tersebut.

NOAH merilis album terakhir mereka yang berjudul "Keterkaitan Keterikatan" pada tahun 2019. Saat ini, band tersebut sedang menjalani tur bertajuk The Great Journey of NOAH di berbagai kota Indonesia, termasuk Medan, Makassar, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

Band yang dikenal lewat lagu "Separuh Aku" ini akan melanjutkan tur mereka dengan menggelar pertunjukan di Jakarta, yang disebut sebagai The Final Show, yang akan berlangsung di Beach City International Stadium Ancol pada tanggal 3 Desember.

Comments0


Dapatkan update berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Sebisa Bisnis. Temukan kami di Google News, caranya klik DISINI