GfWoBUY9Tpz9TpziGfM5BSWoTY==

Apakah Palestina Sudah Merdeka?

ilustrasi

Masih sulit melihat cahaya terang dalam konflik Israel dan Palestina. Kamu mungkin penasaran apakah Palestina sudah mencapai kemerdekaan?

Sebenarnya, secara umum, Palestina sudah menyatakan kemerdekaannya hampir 33 tahun yang lalu melalui proklamasi oleh Yasser Arafat. Meskipun lebih dari 135 negara di PBB mengakui kemerdekaan Palestina, sekitar 50 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jepang, Jerman, dan Kanada, masih menolak mengakui negara tersebut.

Israel sendiri juga tidak mengakui kemerdekaan Palestina dan terus memperluas wilayahnya, memperburuk konflik yang telah berlangsung lama. Pengakuan internasional terhadap kolonialisme Israel pada Palestina mungkin menjadi kunci untuk menemukan jalan keluar dari konflik ini.

Idealnya, wilayah Palestina tidak lagi mengalami gangguan dari negara lain, termasuk Israel, dan partisipasi aktif dari negara-negara di seluruh dunia sangat dibutuhkan untuk membantu penyelesaian konflik. Kita harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangan konflik ini, dengan harapan bahwa suatu saat akan ada pengakuan internasional yang membuka jalan menuju perdamaian.

Comments0


Dapatkan update berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Sebisa Bisnis. Temukan kami di Google News, caranya klik DISINI